Alat Editing Lengkap Untuk Menulis Konten yang Lebih Baik

 0
Alat Editing Lengkap Untuk Menulis Konten yang Lebih Baikby Tips Goblogon.Alat Editing Lengkap Untuk Menulis Konten yang Lebih BaikSalah satu kesalahan terbesar yang bisa Anda buat sebagai penulis adalah menganggap karya Anda tidak perlu diedit. Apakah Anda telah menulis selama 20 tahun atau 2 tahun, faktanya pekerjaan Anda masih dapat ditingkatkan. Bahkan penulis terlaris seperti Stephen King dan J.K. Rowling mengandalkan editor sebelum mempublikasikan karya mereka kepada massa. Bagi kami yang tidak mampu […]

Salah satu kesalahan terbesar yang bisa Anda buat sebagai penulis adalah menganggap karya Anda tidak perlu diedit.

Apakah Anda telah menulis selama 20 tahun atau 2 tahun, faktanya pekerjaan Anda masih dapat ditingkatkan. Bahkan penulis terlaris seperti Stephen King dan J.K. Rowling mengandalkan editor sebelum mempublikasikan karya mereka kepada massa.

Bagi kami yang tidak mampu editor profesional, ada alat pengeditan gratis seperti Grammarly, Hemingway, Ginger, atau pemeriksa tata bahasa built-in di Microsoft Word.

Alat ini sangat bagus untuk menangkap kesalahan tata bahasa dan ejaan utama.

Tapi bagaimana jika Anda ingin benar-benar mempelajari peraturan penulisan dan tidak hanya secara membabi buta menerima koreksi dari sebuah aplikasi? Mungkinkah alat pengeditan dasar semacam itu bisa membantu memperbaiki kesalahan Anda dan membantu Anda memahami di mana kesalahannya salah?

Untuk ini, tidak terlihat lagi ProWritingAid

ProWritingAid – Editor yang Kuat untuk Penulis

Alat canggih ini lebih dari sekadar rata-rata tata bahasa Anda. Ini tidak hanya memindai pekerjaan Anda karena kesalahan ketik tetapi juga memberitahu Anda tentang hal-hal lain seperti kata dan paragraf terlarang yang sulit dibaca.

ProWritingAid memiliki fitur gratis dan berbayar. Versi berbasis web gratis memiliki batas 500 kata per dokumen. Upgrade ke versi premium diperlukan untuk jumlah kata tak terbatas dan add-on berlisensi untuk Microsoft Word.

Jika Anda ingin mengalami semua fitur premium, Anda dapat meminta uji coba gratis 14 hari (tidak diperlukan kartu kredit).

Jadi bagaimana ProWritingAid berbeda dengan alat tata bahasa lainnya seperti Grammarly? Mari kita lihat fiturnya:

Antarmuka Pengeditan

Anda dapat membuka alat pengeditan berbasis web ProWritingAid di browser Anda atau memasang add-on untuk Microsoft Word atau Google Docs (diperlukan pendaftaran akun premium).

Setelah ini selesai, Anda bisa mulai mengetik teks Anda, mengunggah file, atau menyalin dan menempelkan dari sumber lain.

"

Setelah selesai menulis atau memasukkan konten Anda, Anda dapat menjalankan serangkaian laporan dengan mengklik tombol Ringkasan di pojok kiri atas layar.

Anda akan mendapatkan sesuatu seperti foto di bawah ini:

"

Jika Anda memiliki nilai rendah di Grammar dan Style, masuk akal untuk menjalankan kedua Tata Bahasa dan cek (terpisah tombol pada toolbar bagian atas).

Memahami Laporan

Setiap tombol pada toolbar akan menjalankan laporan pada teks Anda. Laporan ini akan memberi tahu Anda apa yang perlu diubah atau diperbaiki di konten.

Semua laporan akan memberi Anda ringkasan di sisi kiri layar. Anda dapat memperluas setiap bagian untuk melihat daftar di bawahnya. Melayang-layang di atas sebuah item pada daftar akan menunjukkan toolbar untuk melihat, menyembunyikan, atau menunjuk ke kata-kata dalam dokumen.

"

Ada juga penjelasan singkat tentang setiap laporan tentang panel yang sama ini, dan Anda dapat melihatnya di bagian paling bawah. Ada tautan untuk mempelajari lebih lanjut tentang laporan tersebut, yang akan membawa Anda ke artikel yang lebih panjang di halaman blog ProWritingAid.

Baca: Cara Meningkatkan Tata Bahasa Inggris – Panduan Blogger

Tatabahasa

Tata bahasa dan gaya mungkin merupakan dua aspek paling dasar dalam proofreading, jadi saya pikir ada jenis konten yang perlu dilakukan melalui kedua cek ini.

Seperti yang dapat Anda lihat pada contoh di bawah ini, ProWritingAid memberikan definisi yang jelas tentang setiap aturan seperti yang ditunjukkan di sisi kiri editor. Perubahan yang disarankan digarisbawahi, dan jika Anda mengklik kata tersebut, Anda akan melihat perubahan apa yang perlu dilakukan untuk memperbaiki kesalahan.

"

Mengklik koreksi akan menerapkan perubahan, fitur yang familiar dengan alat pengeditan lainnya seperti Grammarly.

Laporan tata bahasa memeriksa ejaan, struktur kalimat, tanda baca, dan penggunaan tegang.

Gaya

Pemeriksa gaya menyoroti bagian tulisan yang bisa diperbaiki. Apa pun yang tidak tercakup dalam pemeriksaan tata bahasa akan dibahas di sini.

Laporan ini memuat lebih dari satu kumpulan cek, dan mencakup:

• Kata-kata yang berulang-ulang digunakan
• Kata kerja pasif dan tersembunyi
• Kata keterangan
• Klausa subordinat lama
• Kalimat berulang dimulai

"

Kata-kata yang terlalu banyak digunakan

Laporan ini memeriksa setiap kata dan seberapa sering penggunaannya dalam keseluruhan dokumen. Seperti yang dapat Anda lihat di bawah, laporan saya mengatakan bahwa kata “sangat” digunakan 10 kali.

"

Dari laporan ini, jelas bahwa Anda ingin mengganti atau menghapus kata-kata yang terlalu sering digunakan ini.

Sekarang Anda bisa menggunakan Thesaurus.

Klik salah satu kata yang terlalu sering digunakan dan kemudian klik Thesaurus di kiri bawah kotak pop-up. Anda harus melihat daftar saran untuk mengganti kata.

"

Keterbacaan

Ini adalah salah satu laporan favorit saya dari alat ini. Ini memberitahu Anda apakah sebuah paragraf mudah atau sulit dibaca. Alat ini menggunakan formula Kemudahan Membaca Flesch Reading dan mengembalikan skor satu sampai 100. Skor tinggi menunjukkan bahwa karya tulis mudah dibaca.

"

ProWritingAid mengkategorikan laporan ini ke dalam tiga kategori:

  1. Mudah dibaca
  2. Sedikit sulit dibaca
  3. Sangat sulit untuk dibaca

Semuanya ditandai dengan warna yang berbeda yang digunakan untuk menggarisbawahi setiap paragraf.

"

Skor keterbacaan rendah mungkin benar-benar baik-baik saja jika Anda menulis dokumen akademis, namun tidak jika Anda menulis untuk masyarakat umum atau untuk sebuah blog.

Kalimat lengket

Fitur penting lainnya dari alat pengeditan ini adalah mendeteksi “kalimat lengket”. Kalimat ini mengandung “kata lem” yang menunda pembaca untuk sampai ke pokok kalimat atau pemikiran. Kata lem dapat diambil dari sebuah kalimat tanpa menghilangkan maknanya.

"

Fitur ini bukan sesuatu yang pernah saya lihat di aplikasi pengeditan lainnya.

Konsistensi

Pemeriksaan Konsistensi adalah cara alat untuk memastikan bahwa Anda menggunakan peraturan yang sama di seluruh konten. Ini termasuk ejaan, hyphenation, kapitalisasi, dan tanda baca.

Jadi jika Anda menggunakan huruf miring untuk menunjukkan judul buku di bagian pertama teks tapi kemudian menggunakan tanda kutip untuk kedua kalinya, ini akan muncul di laporan ini. Ini penting jika Anda mengikuti gaya tertentu seperti AP atau Chicago Manual.

"

Saya telah melihat penggunaan tanda baca Grammarly yang benar dan saya selalu bersalah karena tidak menggunakan serial koma. Dalam alat ini, bagaimanapun, Anda diberi rincian ketidakkonsistenan Anda.

Kalimat Panjang

Satu teknik penulisan yang saya temui adalah dengan rentang kalimat yang bervariasi.

Serangkaian kalimat pendek akan terdengar menggelikan, sementara sederet yang lama akan sulit diikuti. Masuk akal untuk memilih kalimat pendek dan panjang untuk aliran penulisan yang lebih alami.

Saat menulis, Anda mungkin kehilangan jejak kalimat Anda dan berapa lama waktu yang dibutuhkan. Alat ini di ProWritingAid akan membantu Anda melacak kalimat mana yang terlalu lama menjengkelkan.

Anda dapat memeriksa panjang kalimat rata-rata di panel kiri. Rincian kalimat dengan jumlah kata juga akan ditampilkan. Dari sini, Anda bisa membuat beberapa perubahan sesuai keinginan Anda.

"

Kesimpulan – Apakah ProWritingAid Worth It?

ProWritingAid adalah alat yang hebat yang dapat membantu Anda memperbaiki tulisan Anda. Sementara Grammarly memiliki pendekatan yang lebih sederhana, ProWritingAid secara mendalam menganalisis konten di luar dasar-dasarnya. Ini bukan hanya untuk penulis biasa; itu juga bagi mereka yang tidak takut untuk belajar aturan penulisan yang kompleks.

Meskipun alat ini bisa memberi Anda proses pengeditan yang sangat menyeluruh, ini jelas bukan untuk konten yang tidak diupload atau disalin pada antarmuka pengeditan webnya. Ini berarti tidak akan mengedit posting media sosial atau email Anda. Untuk ini, yang terbaik adalah pergi dengan Grammarly atau Ginger.

Tapi untuk pengeditan akhir dokumen panjang seperti buku dan laporan, ProWritingAid adalah alat yang jauh lebih baik untuk pekerjaan itu.

 

Semoga tulisan tersebut bermanfaat bagi kita semua ya gan dan semua diberikan ide-ide innovatif untuk mengembangkan blog-blog kita, AMIN

Namanya juga TIPSGOBLOG gan, article ini adalah terjemahan dari source web lain yang bisa bos lihat untuk membaca post aslinya disini source link

Author: 

Saya hanyalah blogger yang selalu berusaha lebih baik dan ingin selalu belajar.

Related Posts

Leave a Reply