Apa itu Pemasaran dan Mengapa Anda Membutuhkannya

 0
Apa itu Pemasaran dan Mengapa Anda Membutuhkannyaby Tips Goblogon.Apa itu Pemasaran dan Mengapa Anda Membutuhkannya  Sederhananya, pemasaran memiliki satu tujuan tunggal: untuk mendapatkan lebih banyak penjualan. Itu bukan wahyu yang melanggar hukum, saya tahu, tapi kami perlu mengatakannya untuk menyiapkan panggung diskusi dan memahami tujuan pemasaran ulang. Menempatkan iklan di depan calon pelanggan secara tradisional merupakan salah satu cara termudah mengenalkan produk Anda ke dunia, namun banyak hal telah […]

 

Sederhananya, pemasaran memiliki satu tujuan tunggal: untuk mendapatkan lebih banyak penjualan. Itu bukan wahyu yang melanggar hukum, saya tahu, tapi kami perlu mengatakannya untuk menyiapkan panggung diskusi dan memahami tujuan pemasaran ulang.

Menempatkan iklan di depan calon pelanggan secara tradisional merupakan salah satu cara termudah mengenalkan produk Anda ke dunia, namun banyak hal telah berubah banyak selama bertahun-tahun. Sementara iklan tradisional masih memiliki tempat mereka, perusahaan tidak lagi harus bergantung pada kesempatan bertemu untuk mendapatkan produk mereka di depan pelanggan mereka.

Sekarang, iklan tersebut akan mengikuti pelanggan tersebut di internet. (Yang terdengar menyeramkan, tapi sebenarnya tidak.)

Masalahnya, tidak semua pelanggan yang melihat iklan Anda atau berhubungan dengan beberapa elemen dari kampanye pemasaran Anda akan membeli produk Anda. Sebenarnya, mayoritas orang-orang yang mencapai situs Anda untuk pertama kalinya mungkin tidak akan membeli produk Anda.

Kebanyakan orang browsing internet akan mengunjungi dan meninggalkan halaman dengan cepat semburan. Banyak dari mereka tidak berkonversi saat berada di situs Anda. Beberapa dari mereka mungkin mengunjungi saat produk Anda kehabisan stok. Yang lain mungkin berada di tahap “penasaran” dan belum siap untuk melakukan pembelian.

Semua yang mungkin tampak mengecewakan.

Tapi di sana adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Pemasaran ulang (ini adalah nama lengkap adalah daftar pemasaran ulang untuk iklan penelusuran, atau RLSA) adalah solusi sederhana yang dapat membantu Anda tetap berada di puncak pikiran pelanggan Anda.

Apa itu Pemasaran Ulang?

Pertama, mari kita lihat pemasaran ulang sebenarnya.

Intinya, pemasaran ulang memungkinkan Anda menayangkan iklan yang menargetkan secara langsung orang-orang yang pernah mengunjungi situs web Anda. Ketika orang-orang meninggalkan situs web Anda, apakah mereka membeli sesuatu atau tidak, mereka akan mulai melihat iklan Anda muncul di tempat yang relevan di internet.

Iklan ini sama seperti pemasaran PPC tradisional. Iklan ini dapat dikirim ke calon pelanggan Anda di situs-situs lain, namun Anda tidak membayar apapun sampai seseorang mengkliknya.

Pada akhirnya, pemasaran ulang adalah strategi yang memungkinkan Anda berhubungan kembali dengan calon pelanggan potensial saat mereka menjelajahi berbagai area di internet. Mereka mungkin hanya penasaran dengan produk Anda sebelumnya, namun karena mereka terus mempertimbangkan pilihan mereka – dan terus melihat pameran merek Anda di tempat yang relevan – ada kesempatan yang jauh lebih baik bahwa mereka akan kembali ke situs Anda saat mereka berada siap untuk melakukan pembelian.

Inilah sebabnya mengapa pemasaran ulang dapat menghasilkan rasio konversi yang lebih tinggi dalam jangka panjang. Ini mungkin tidak secepat yang Anda mau (semua pemasaran online membutuhkan waktu), namun hasilnya pasti bisa berharga.

Bagaimana Pemasaran Ulang Bekerja?

Pemasaran ulang bekerja berdasarkan konsep sederhana, dan relatif mudah dipasang di situs web Anda.

Anda cukup menempatkan apa yang disebut tag pemasaran ulang di situs web Anda. Anda secara teknis dapat menempatkan tag ini di setiap halaman situs Anda, meskipun lebih efektif untuk berfokus pada produk atau layanan tertentu.

Misalnya, Anda mungkin ingin menempatkan tag pemasaran ulang ini di laman yang menawarkan produk yang sebagian besar konsumen tidak akan membelinya saat pertama kali melihatnya. Ini mungkin lebih besar, barang mewah yang secara alami ingin diteliti konsumen sebelum melakukan pembelian. Atau bisa jadi produk yang sangat kompetitif, di mana orang lain menawarkan jenis produk yang sama.

Begitu pelanggan mengunjungi halaman itu, cookie ditinggalkan di browser pengguna. Jika mereka meninggalkan situs Anda tanpa mengonversi, mereka akan mulai memicu iklan bertarget Anda melalui Google Display Network saat mereka mengunjungi situs web lain yang relevan.

Anda dapat menyesuaikan bagaimana iklan dipicu dan di mana tag pemasaran ulang disematkan di situs web Anda, yang memberi Anda kontrol lebih besar terhadap siapa yang ingin Anda targetkan dan bagaimana Anda ingin menargetkannya.

Pemasaran ulang dan PPC berjalan beriringan, dan teknik yang sama digunakan untuk memberi komentar pada kata kunci terbaik dan memberi segmen pada audiens Anda untuk memastikan audiens Anda melihat pesan terbaik.

Dapatkan Dinamis

Pemasaran ulang dinamis memungkinkan Anda melakukan proses ini selangkah lebih maju. Cara termudah untuk menyiapkan kampanye pemasaran ulang standar adalah dengan hanya menunjukkan kepada pelanggan ini sebuah iklan untuk perusahaan Anda. "

Anda tidak harus tetap pada hal yang sama, meskipun. Anda juga dapat menunjukkan kepada pelanggan ini sebuah iklan yang menyoroti produk atau layanan tertentu yang mereka lihat saat berada di situs Anda. Ini sangat berguna untuk situs e-commerce yang memiliki banyak produk atau banyak pelanggan tetap.

Manfaat Pemasaran Ulang

Pemasaran ulang menawarkan berbagai manfaat bagi bisnis Anda. Yang pertama dan paling utama adalah potensi yang lebih besar untuk mengubah pengunjung biasa menjadi pelanggan yang membayar.

Pemasaran ulang secara efisien dan konsisten dapat meningkatkan rasio konversi, jika digunakan dengan benar. Sederhananya: ini adalah cara yang dapat diandalkan untuk menjangkau pelanggan Anda pada saat mereka siap melakukan pembelian.

Pemasaran ulang juga sangat hemat biaya, sehingga bisnis yang lebih kecil pun dapat melihat banyak keberhasilan dengan strategi ini.

Anda berpotensi melihat biaya per tayangan yang lebih rendah karena Anda tidak akan bersaing untuk penempatan kata kunci di Google Penelusuran. Sebagai gantinya, Anda menargetkan pelanggan yang mengunjungi situs Anda secara khusus.

Anda juga bisa menjadi sangat spesifik dengan bagaimana Anda menargetkan iklan Anda. Anda dapat mengirim iklan tertentu kepada seseorang yang meninggalkan keranjang belanja mereka dan yang berbeda dengan seseorang yang menghabiskan banyak waktu di laman tertentu.

Dan, seperti iklan PPC tradisional, Anda akan memiliki beberapa data keras tentang bagaimana setiap iklan tampil di komputer dan perangkat seluler. Ini, tentu saja, adalah jenis informasi yang kita butuhkan untuk terus mengembangkan dan memperbaiki iklan Anda.

Bawa Kembali Pelanggan Anda

Pemasaran ulang adalah cara yang sangat efektif untuk menjangkau pelanggan dan mendorong mereka untuk kembali ke situs web Anda dan terlalu bagus untuk diabaikan. Anda dapat menargetkan pelanggan secara langsung, dan karena Anda tahu mereka sudah pernah melihat situs dan produk Anda setidaknya satu kali, Anda tahu setidaknya mereka memiliki ketertarikan pada bisnis Anda.

Mungkin itu bukan waktu yang tepat sebelumnya. Jangan lewatkan kesempatan Anda jika waktu yang tepat datang beberapa hari kemudian.

Bagaimana kampanye PPC Anda berjalan sekarang? Apakah semua akun Anda dioptimalkan dengan benar? Download daftar periksa gratis ini dan dapatkan tampilan bagus di bawah tenda kampanye Anda.

Author: 

Saya hanyalah blogger yang selalu berusaha lebih baik dan ingin selalu belajar.

Related Posts