Pentingnya Kata Kunci di SEO: Panduan Pemula

 0
Pentingnya Kata Kunci di SEO: Panduan Pemulaby Tips Goblogon.Pentingnya Kata Kunci di SEO: Panduan Pemula  Gunakan kata kunci yang tepat dan Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas mesin telusur … Optimalkan kata kunci situs web / blog Anda dan Anda akan berperingkat lebih cepat … Berapa kali Anda mendapatkan saran seperti itu saat Anda mulai belajar tentang SEO? Mungkin banyak. Itu karena kata kunci adalah hal pertama yang […]

 

Gunakan kata kunci yang tepat dan Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas mesin telusur …

Optimalkan kata kunci situs web / blog Anda dan Anda akan berperingkat lebih cepat …

Berapa kali Anda mendapatkan saran seperti itu saat Anda mulai belajar tentang SEO?

Mungkin banyak.

Itu karena kata kunci adalah hal pertama yang harus Anda pelajari saat Anda mulai mengoptimalkan blog Anda untuk SEO.

Panduan ini ditulis untuk pemula seperti Anda untuk memahami konsep SEO yang paling mendasar – kata kunci.

"

Mari kita mulai dengan dasar-dasar …

Jika Anda telah blogging untuk sementara waktu, mungkin Anda tahu bahwa 95% lalu lintas Anda berasal dari 5% dari pos Anda. Dengan kata lain, Anda mungkin mendapatkan jumlah lalu lintas mesin telusur maksimum dari beberapa pos tangan.

Pernahkah Anda mempertanyakan mengapa posting ini mendapatkan begitu banyak lalu lintas? Nah, jawabannya adalah Anda pasti telah melakukan sesuatu dengan benar.

Benar?

Alasannya adalah, beberapa pos Anda mendapat peringkat di halaman pertama mesin pencari untuk kata kunci yang sangat dicari pengguna.

Jadi inilah pertanyaan utama yang harus dipikirkan:

Siapa yang menilai peringkat kontenmu?

Pada akhir hari, ini adalah mesin (algoritma) yang mencari sinyal tertentu untuk memberi peringkat konten dengan tepat.

Ketika saya mengatakan “peringkat” konten, apa maksud saya? Dalam konteks ini, peringkat adalah urutan halaman yang muncul di halaman hasil mesin pencari (SERP).

Anda bisa pergi ke situs SEMrush dan ketik alamat situs web Anda untuk melihat kata kunci mana yang Anda raih.

Berikut adalah contoh dari salah satu blog populer saya:

"

Mari kita coba mengerti apa yang terjadi dalam gambar ini. (Bahkan jika Anda tidak mengerti 100%, jangan khawatir karena ini normal untuk pemula.)

  1. Kata kunci: Ini adalah ungkapan khusus yang mengarahkan lalu lintas ke URL tertentu. Saat melakukan SEO, ini adalah ungkapan yang kita “targetkan”, jadi kita sering menyebutnya “target keyword”.
  2. Pos.: Ini adalah peringkat kata kunci di Google Penelusuran (yaitu posisi). Misalnya, jika nomor 1, ini adalah hasil pertama yang Google tampilkan. Jika nomor 4, itu yang keempat. Dan seterusnya … Target Anda harus ke peringkat di halaman pertama [1945904] Google untuk kata kunci target Anda (Pos 1-10).
  3. Volume: Ini memberitahu Anda kira-kira berapa banyak orang yang menelusuri kata kunci tertentu pada bulan tertentu. Ini adalah hal yang sangat penting karena walaupun menurut Anda istilah penelusuran akan populer, data Google akan memberi tahu Anda sebaliknya. Pada contoh di atas, Anda dapat melihat dua kata kunci serupa yang memiliki perbedaan besar dalam volume pencarian bulanan:
    • Alamat email profesional gratis: 110 penelusuran / bulan
    • Email profesional gratis: 70 penelusuran / bulan

Sementara kita mendefinisikan sesuatu, mari kita lihat dua istilah yang lebih penting:

  1. Kata Kunci Short Tail: Kata kunci pendek yaitu 1-3 kata.
    • Menghasilkan uang secara online, Email profesional, Menurunkan berat badan
  2. Long Tail Kata Kunci: Kata kunci lebih spesifik yang biasanya tiga kata atau lebih lama.
    • Bagaimana membuat uang blogging, Bagaimana mendapatkan email profesional dari Google, Bagaimana cara menghilangkan lemak perut dalam 6 minggu

Catatan: Semua kata dan frase memenuhi syarat sebagai “kata kunci” bila mereka memiliki cukup banyak pencarian (volume) dalam satu bulan .

Kata kunci ekor panjang lebih menguntungkan, karena Anda akan mengarahkan lalu lintas yang lebih bertarget dan peluang peringkat Anda di halaman pertama lebih tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, lihat posting ini.

Untuk saat ini, cobalah dan pahami semua persyaratan yang disebutkan sejauh ini.

Apa pentingnya kata kunci dari perspektif SEO?

Sekarang setelah Anda memahami konsep dasar kata kunci, mari selami sedikit lebih dalam.

Ketika kita “SEO-mengoptimalkan” sebuah posting blog atau halaman web, kita memiliki pilihan untuk menentukan kata kunci target kita. Jenis kata kunci ini dikenal sebagai Meta_keyword.

Pada tahun 2012, penting untuk menentukan kata kunci meta, namun pada tahun 2017, ini tidak ada gunanya. Algoritma mesin pencari menjadi lebih cerdas; mereka sekarang otomatis mendeteksi kata kunci dan halaman peringkat secara otomatis.

Google telah memperjelas bahwa mereka tidak menganggap kata kunci meta saat memilih kata kunci, dan ini masuk akal karena tidak akan baik untuk siapa pun.

Misalnya, untuk posting ini, beberapa kata kunci meta bisa berupa: “tip kata kunci, SEO, penelitian kata kunci”, dan seterusnya.

Sekarang, siapa pun yang mencari “kiat kata kunci” akan mendarat di halaman ini, tidak melihat ada gunanya, dan pergi, sehingga meningkatkan tingkat bouncing saya. Ini tidak baik untuk saya dan itu tidak baik untuk pengguna.

Jadi ingatlah bahwa kapan pun seseorang memberi tahu Anda kata kunci meta penting, pastikan untuk mengabaikannya.

Cara Memulai dengan Riset Kata Kunci

Penelitian kata kunci adalah proses menemukan kata kunci yang tepat untuk posting Anda. Langkah ini penting jika Anda ingin menumbuhkan blog / situs Anda dalam rentang waktu yang singkat dan pada akhirnya menghasilkan uang. Ada berbagai cara dimana Anda bisa menemukan kata kunci dan melakukan penelitian kata kunci.

Temukan Kata Kunci dengan SEMrush :

Ini adalah alat online yang memungkinkan Anda menemukan kata kunci, melihat kata kunci yang menjadi peringkat situs Anda, dan memungkinkan Anda memata-matai pesaing Anda.

Ide bagus adalah mulai memilih blog teratas di niche Anda dan menambahkannya ke SEMrush untuk melihat kata kunci mana yang menjadi peringkat situs tersebut. Dari sini, Anda hanya perlu mulai membangun konten unik dan bermutu tinggi di sekitar kata kunci tersebut.

Ini adalah alat berbayar, namun Anda bisa mendapatkan percobaan gratis 15 hari (senilai $ 150) dengan menggunakan tautan ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana menggunakan SEMrush, lihat:

Temukan Kata Kunci dengan Google Penelusuran:

Anda juga dapat menggunakan Google Penelusuran untuk menemukan kata kunci target.

Google akan menyarankan kueri penelusuran secara otomatis saat Anda mulai mengetik apa saja. Anda dapat membuat daftar kata kunci dengan menggunakan teknik ini dan menggunakan SEMrush atau Google Keyword Planner untuk memeriksa volume pencarian untuk semua kata kunci ini.

Alat Kata Kunci Lainnya :

  • Perencana Kata Kunci: Alat Google Resmi. Bebas, tapi tidak sekuat SEMrush.
  • Ahrefs: Ini adalah alternatif untuk SEMrush yang juga populer di kalangan pengguna SEO.
  • LongTailPro: Alat bagus untuk digunakan untuk menemukan kata kunci ekor panjang di ceruk manapun

Setelah menemukan kata kunci yang menguntungkan, tugas Anda adalah menulis artikel yang dioptimalkan untuk kata kunci target Anda. Anda dapat mengikuti panduan ini untuk memahami bagaimana menargetkan kata kunci pada pos tertentu.

Keyword Density dan K eyword Placement

Kepadatan kata kunci adalah topik yang kompleks.

Artikel Wiki ini akan memberi Anda ide bagus tentang bagaimana kerapatan kata kunci dihitung. Bergantung pada kata kunci target Anda, (ekor panjang atau ekor pendek), Anda harus mencoba mempertahankan persentase umum kepadatan kata kunci. Ketika bot merayapi laman Anda, mereka dapat menentukan kata kunci tertentu yang harus diurutkan peringkat halaman dari kepadatan kata kunci.

Penargetan kata kunci penting, namun tetaplah jauh dari “isian kata kunci”. Ini adalah terlalu sering menggunakan kata kunci pada halaman tertentu. Hal ini pada akhirnya akan berbahaya bagi rangking Anda.

ninja SEO yang berbeda memiliki ide yang berbeda tentang kepadatan kata kunci, namun kata kunci utama Anda idealnya tidak boleh lebih dari 2% dari artikel. Saya mencoba untuk tetap antara 1-1,5%.

Seiring dengan kata kunci utama, Anda juga harus membuang beberapa istilah terkait, yang dikenal dengan kata kunci LSI. Anda bisa belajar tentang kata kunci LSI di sini, dan berikut adalah alat pencari kata kunci LSI gratis.

Ingat, Anda dapat menargetkan lebih dari satu kata kunci di posting blog atau halaman. Tapi saya sarankan Anda menyimpannya kurang dari tiga karena jika postingan Anda berkualitas tinggi, Anda juga secara tidak langsung akan menentukan peringkat untuk kata kunci ekor panjang yang terkait.

Jadi hati-hati jangan sampai kata kunci “barang”.

Apa yang dilakukan isian kata kunci?

Menggunakan kata kunci yang berlebihan menggunakan Google bots dengan fakta bahwa Anda “mengirim spam” pada pos Anda dengan memasukkannya dengan kata kunci yang tidak perlu. Google akan mengira Anda mencoba mengelabui sistem. Google menghukum tindakan ini.

Jadi bijak bila Anda memilih jumlah kata kunci yang Anda gunakan untuk SEO. Terutama sejak update Google Panda (2011), setiap tindakan SEO yang tidak nampak wajar memang buruk bagi situs Anda. Jika Anda tidak yakin dengan praktik SEO Anda, gunakan forum blogger gratis kami untuk mengajukan pertanyaan.

Judul meta, deskripsi meta, dan judul:

Sekarang Anda memiliki kata kunci yang sempurna untuk ditargetkan, dan Anda menulis posting bagus di sekitarnya, cobalah juga menggunakan kata kunci tersebut sebagai bagian dari judul posting. Secara default, judul ini juga akan menjadi judul yang ditampilkan di mesin pencari (yaitu “judul meta”).

Anda juga dapat menulis deskripsi agar pengguna dapat melihat saat mereka melihat situs Anda di mesin telusur (yaitu “deskripsi meta”). Menambahkan deskripsi meta yang relevan juga akan memberi lebih banyak wawasan tentang halaman / postingan Anda untuk mencari bot mesin. Saya sarankan Anda menggunakan kata kunci Anda dalam deskripsi meta juga.

Catatan: Anda bisa menulis judul meta dan deskripsi meta menggunakan plugin SEO seperti Yoast SEO.

Selain itu, cobalah menulis lebih banyak artikel ramah SEO dengan menggunakan tag H2 dan H3 (judul Anda H1 secara default di WordPress). Namun, jangan terlalu sering menggunakan tag pos, seperti judul artikel kata kunci dan terlalu banyak tag pos dapat menyebabkan peringkat negatif.

Kiat SEO Acak: Jangan gunakan nomor di permalink Anda (misalnya yourdomain.com/4-ways-to-rank-higher-in-google) karena ke depan, jika Anda ingin memperpanjang artikel dengan menambahkan poin tambahan (misalnya 5 cara untuk memberi peringkat lebih tinggi di Google), permalink itu tidak lagi akurat. Untuk lebih lanjut tentang menulis posting SEO-dioptimalkan, pergi ke sini.

Apa yang harus dilakukan sekarang?

Karena sekarang Anda sadar bahwa kata kunci memainkan peran penting dalam SEO, tugas pertama Anda adalah menemukan 5-6 kata kunci yang menguntungkan untuk jabatan Anda selanjutnya.

Anda dapat menggunakan Google Keyword Planner, SEMrush, atau alat lainnya. Berikut adalah daftar terbaru alat penelitian kata kunci terbaik.

Tuliskan sebuah pos berdasarkan kata kunci target Anda, dan gunakan situs pelacak peringkat kata kunci Google ini untuk melacak posisi kata kunci Anda.

Jadi begitulah. Terus perbaiki, belajar, dan mencoba!

Saat Anda peringkat di halaman pertama, beri tahu saya tentang hal itu di komentar!

Suka posting ini? Jangan lupa untuk membaginya dengan temanmu!

 

Semoga post ini bermanfaat untuk kalian semua ya bos dan kita diberikan ide-ide innovatif untuk mengembangkan blog-blog kita, AMIN

Situsnya juga TIPSGOBLOG gan, post ini adalah terjemahan dari source web lain yang bisa bos kunjungi untuk membaca post aslinya disini source link

Rate dong gan buat support 😀

Author: 

Saya hanyalah blogger yang selalu berusaha lebih baik dan ingin selalu belajar.

Related Posts

Leave a Reply