Pengantar Media Sosial untuk Bisnis Kecil

 0
Pengantar Media Sosial untuk Bisnis Kecilby Tips Goblogon.Pengantar Media Sosial untuk Bisnis Kecil  Saya tahu apa yang Anda pikirkan. Anda tidak punya waktu untuk menghapus tweeting, “menyukai,” dan berbagi. Anda punya bisnis untuk dijalankan. Seberapa penting untuk menggunakan media sosial? Ternyata, media sosial untuk bisnis bisa menjadi game-changer. Tidak hanya itu metode penghubungan yang efektif dengan calon pelanggan, namun juga sangat murah dan menawarkan tingkat pengembalian investasi […]

 


Saya tahu apa yang Anda pikirkan. Anda tidak punya waktu untuk menghapus tweeting, “menyukai,” dan berbagi. Anda punya bisnis untuk dijalankan. Seberapa penting untuk menggunakan media sosial? Ternyata, media sosial untuk bisnis bisa menjadi game-changer. Tidak hanya itu metode penghubungan yang efektif dengan calon pelanggan, namun juga sangat murah dan menawarkan tingkat pengembalian investasi yang tinggi. Berikut adalah beberapa statistik menarik …

 

  • Sekitar 65% pengguna internet dewasa sekarang menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn. (Pew Research Center)
  • Hanya 15% penggemar bisnis lokal rata-rata berada di kota yang sama dengan bisnisnya. (WSJ)
  • Nielsen memperkirakan bahwa situs media sosial dan blog menjangkau sekitar 80% pengguna internet. (Minggu PR)
  • 50% pemilik bisnis kecil melaporkan mendapatkan pelanggan baru dengan media sosial (terutama Facebook dan LinkedIn). (Pemeriksa Media Sosial)
  • 64% pengguna Twitter dan 51% pengguna Facebook mengatakan bahwa mereka cenderung membeli dari merek yang mereka ikuti. (Pemeriksa Media Sosial)

Memilih Jaringan Media Sosial Anda

Seperti ditunjukkan statistik di atas, media sosial memungkinkan Anda untuk memanfaatkan audiens yang jauh lebih luas daripada yang dapat Anda harapkan untuk dicapai dengan sebagian besar metode pemasaran tradisional. Jadi, bagaimana Anda tahu jaringan sosial apa yang paling menguntungkan bisnis Anda? Berikut adalah ikhtisar singkat dari situs media sosial yang paling populer dan demografi utama yang mereka tarik.

Facebook – Dengan lebih dari 1,55 miliar pengguna aktif, Facebook sejauh ini adalah jaringan sosial terbesar di luar sana. Ini adalah tempat yang baik untuk memulai bisnis kecil apa pun. Gunakan Facebook untuk membuat profil, pasang link ke blog atau konten lainnya, berinteraksi dengan pelanggan saat ini dan calon pelanggan, sorot produk dan layanan, posting acara spesial yang akan datang, dan bahkan jalankan iklan (dengan biaya yang kecil).

Siapa yang menggunakan Facebook? Wanita sekarang menghasilkan sekitar 57% pengguna Facebook dan 46% pengguna di Facebook berumur empat puluh lima atau lebih. Facebook sangat bermanfaat bagi bisnis B2C.

Instagram – Kini dengan lebih dari 400 juta akun aktif, Instagram secara resmi merupakan media player sosial. Penonton utama adalah pengguna yang lebih muda yang tinggal di lingkungan perkotaan / pinggiran kota dan cenderung sedikit lebih betina daripada laki-laki (29% berbanding 22%).

Twitter – Twitter sekarang memiliki lebih dari 320 juta pengguna aktif. Jika Anda menjalankan bisnis kecil, Twitter dapat memberikan tempat yang bagus bagi Anda untuk membuat profil, mempromosikan produk, tetap mengetahui tren terkini, membentuk hubungan, menjalankan iklan dan menyiarkan konten berharga Anda, semuanya dengan tweet 140 karakter atau kurang.

Siapa yang menggunakan Twitter? Wanita membentuk 59% pengguna Twitter, namun jarak antara pria dan wanita dengan cepat ditutup. Mereka yang berusia delapan belas sampai dua puluh sembilan merupakan 25% pengguna Twitter.

LinkedIn – Dengan lebih dari 100 juta pengguna, LinkedIn dikenal sebagai jaringan media sosial profesional yang terkait dengan pencarian kerja dan pengeposan, jaringan profesional, dan kepemimpinan pemikiran. Menggunakan LinkedIn adalah cara terbaik untuk terhubung dengan pelanggan online baru, membangun hubungan profesional, mempromosikan perusahaan Anda, dan menjadikan diri Anda sebagai pakar industri.

Siapa yang menggunakan LinkedIn? Pengguna LinkedIn terbagi rata antara pria dan wanita. LinkedIn terutama digunakan oleh profesional bisnis dan keuntungan perusahaan B2B.

 Pinterest – Sekarang membual lebih dari 100 juta pengguna, Pinterest adalah situs media sosial yang memungkinkan Anda untuk “memilah” konten visual untuk dilihat orang lain. Apakah Anda memposting konten dengan daya tarik visual termasuk gambar produk atau layanan berkualitas tinggi, infografis, video dan materi lain yang dapat dipublikasikan? Pinterest mungkin hanya apa yang Anda butuhkan untuk mengarahkan lalu lintas baru ke bisnis Anda. Simak artikel ini oleh Social Media Examiner untuk mengetahui apakah Pinterest cocok untuk Anda.

Siapa yang menggunakan Pinterest? Kira-kira 87% pengguna Pinterest adalah wanita berusia antara delapan belas dan lima puluh empat tahun. Setengah dari mereka yang menggunakan Pinterest punya anak. Pinterest menguntungkan perusahaan B2C yang memiliki konten visual yang bagus.

Google+ untuk Bisnis – Pendatang baru di media sosial (relatif berbicara), Google+ sekarang memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif. Sama seperti situs media sosial populer lainnya, Google+ memungkinkan Anda membuat laman bisnis, mengeposkan tautan ke konten, bergabung dengan “lingkaran” atau grup, mengikuti orang lain, mengeposkan acara, dan mempromosikan merek Anda. Namun, ada tiga surat penting yang perlu dipertimbangkan disini – SEO. Bagaimanapun, ini adalah Google. Memiliki akun Google+ tidak hanya dapat membantu pengoptimalan mesin telusur, namun jika Anda adalah bisnis online, menambahkan tombol “+1” di situs Anda agar pelanggan dapat mengklik akan menghasilkan peringkat mesin pencari alami yang lebih tinggi dari Google.

Siapa yang menggunakan Google+? Analisis terkini oleh GlobalWebIndex menunjukkan bahwa pemirsa Google+ menyukai pria dan terdiri dari pengguna yang lebih muda, perkotaan, dan makmur, dan mereka yang sangat menyukai teknologi. Keterlibatan G + lebih tinggi di India dan negara lain daripada di A.S. Yang mengatakan, Google+ untuk bisnis dapat bermanfaat bagi bisnis B2B atau B2C online karena alasan yang tercantum di atas.

Itu adalah media sosial singkatnya. Mudah-mudahan informasi ini akan membantu Anda memutuskan situs media sosial mana yang paling menguntungkan bisnis Anda. Nantikan blog yang lebih terperinci tentang cara memanfaatkan masing-masing jaringan ini.

Apakah Anda ingin memanfaatkan potensi besar yang ditawarkan media sosial? Kita bisa membantu dengan itu. Pakar pemasaran internet kami di Boston dapat membantu Anda mengembangkan strategi media sosial bertarget yang disesuaikan untuk bisnis Anda melalui periklanan online, distribusi konten, dan membangun hubungan. Hubungi kami untuk mengetahui lebih jauh tentang bagaimana media sosial dapat mengembangkan bisnis Anda.

Gambar © Depositphotos.com/NiroDesign

Semoga post tersebut berguna bagi kalian semua ya bos dan kita diberikan gagasan innovatif untuk memperbaiki web web kita, AMIN

Situsnya juga TIPSGOBLOG gan, article ini adalah terjemahan dari source web lain yang bisa anda kunjungi untuk membaca artikel aslinya disini source link

Rate dong gan buat support 😀

Author: 

Saya hanyalah blogger yang selalu berusaha lebih baik dan ingin selalu belajar.

Related Posts

Leave a Reply