Apa yang Dilakukan Manajer Media Sosial?

 0
Apa yang Dilakukan Manajer Media Sosial?by Tips Goblogon.Apa yang Dilakukan Manajer Media Sosial?  Ketika banyak orang mendengar kata-kata “media sosial” dalam jabatan, mereka mungkin akan sedikit terkikik atau menyeringai. Mereka sedang berpikir: Bukankah media sosial seharusnya menjadi pemboros waktu yang menyenangkan yang seseorang lakukan tidak jam kerja dan jauh dari kantor? Gagasan untuk menulis posting media sosial, mengelola halaman media sosial dan akun, dan membuat iklan media […]

 

Ketika banyak orang mendengar kata-kata “media sosial” dalam jabatan, mereka mungkin akan sedikit terkikik atau menyeringai.

Mereka sedang berpikir: Bukankah media sosial seharusnya menjadi pemboros waktu yang menyenangkan yang seseorang lakukan tidak jam kerja dan jauh dari kantor?

Gagasan untuk menulis posting media sosial, mengelola halaman media sosial dan akun, dan membuat iklan media sosial tampak seperti sesuatu yang “dapat dilakukan seseorang” jika mereka hanya memiliki sedikit waktu tambahan.

Apa Yang Dilakukan Manajer Media Sosial?

Tentu saja, itu tidak semudah semua itu. Media sosial sangat lazim dan mudah diakses sekarang karena ini adalah bagian penting dari setiap kampanye pemasaran.

Dan itu harus dilakukan dengan benar, karena itu terlalu mudah untuk a) membiarkan kampanye meluncur karena orang lain di perusahaan benar-benar tidak punya waktu, atau b) mengeposkan sesuatu yang mengatakan semua hal yang salah pada saat yang tepat Salah waktu.

Setiap bisnis perlu memiliki kehadiran media sosial. Sama seperti semua orang sedang online, browsing internet, sebagian besar calon pelanggan Anda berada di jejaring sosial. Perusahaan harus pergi ke tempat konsumen dan calon pelanggan jika mereka ingin bertahan dalam bisnis.

Media sosial, seperti dunia online lainnya, terus berubah. Sulit bagi pemilik perusahaan kecil untuk secara efektif mengelola usaha media sosial perusahaan saat mencoba menjalankan bisnis pada saat bersamaan.

Di sinilah manajer media sosial masuk.

Apa itu Manajer Media Sosial?

Seorang manajer media sosial memainkan peran penting dalam sebuah perusahaan. Mereka sangat mendasar dalam mempertahankan dan membangun reputasi online perusahaan. Mereka mewakili perusahaan Anda secara online untuk pelanggan saat ini dan calon pelanggan. Mereka adalah orang-orang yang berinteraksi dengan pelanggan setiap hari.

Bicara kepada kami tentang mengelola kampanye media sosial Anda - Apa Yang Dilakukan Manajer Media Sosial? |

Mereka bekerja dengan media sosial. Hal itu mungkin sedikit jelas, tapi apa yang mereka secara khusus lakukan hari demi hari?

Meskipun tugas yang tepat dapat berubah berdasarkan tuntutan industri dan merek, tugas, tugas dan tanggung jawab seorang manajer media sosial dapat mencakup beberapa atau semua hal berikut:

  • Tetapkan tujuan dan rencanakan strategi media sosial yang luas
  • Mengembangkan kesadaran merek dan membangun reputasi online
  • Memantau, mengelola dan menanggapi ulasan online
  • Mengkurasi, membuat, dan menerbitkan konten yang relevan, asli, dan berkualitas tinggi
  • Berkoordinasi dengan strategi SEO untuk membantu menghasilkan lebih banyak lalu lintas masuk
  • Merancang, membuat dan mengelola promosi dan kampanye iklan sosial
  • Membuat dan menerapkan kalender editorial untuk mengelola konten
  • Mempromosikan konten blog atau situs lain melalui iklan sosial, posting sosial, dan lebih
  • Mengembangkan topik konten yang relevan yang berbicara dengan audiens target perusahaan
  • Berpartisipasi dalam usaha advokasi online dan mencari peluang promosi silang
  • Membangun dan memperluas upaya penjangkauan masyarakat dan / atau influencer
  • Melacak dan menganalisis metrik utama dan kemudian men-tweak strategi sesuai kebutuhan
  • Pantau kecenderungan alat media sosial, aplikasi, saluran, desain dan strategi, dan implementasikan yang akan memberi manfaat paling banyak
  • Terus-menerus mendidik diri Anda pada metodologi yang paling efektif sehingga Anda dapat tetap seefektif mungkin
  • Berkoordinasi dengan pihak lain di perusahaan untuk menemukan cerita baru yang terbaik untuk diceritakan
  • Mengembangkan hubungan melalui platform media sosial
Baca Juga  Membuat Rencana Media Sosial yang Sukses

" - Apa Yang Dilakukan Manajer Media Sosial?

Must-Have Skills

Tetap berada di puncak media sosial membutuhkan kerja konstan. Sementara siapa pun di perusahaan Anda dapat mengeposkan ke Facebook pada kesempatan lain, Anda benar-benar membutuhkan seseorang yang dapat mengambil tanggung jawab mengelola usaha media sosial perusahaan dari awal sampai akhir. Anda memerlukan seseorang yang mampu menyempurnakan strategi pemasaran media sosial merek Anda agar dapat melihat beberapa keberhasilan.

Manajer media sosial perusahaan Anda harus bersedia untuk belajar, dapat dipercaya, kreatif dan konsisten.

Selain kualitas ini, artikel Forbes juga mencakup lima keterampilan yang dimiliki manajer media sosial Anda. Mari kita lihat lebih dekat di sini:

1. Desain grafis dan keterampilan produksi

Tidak perlu peneliti ahli untuk menyadari bahwa posting media sosial yang berisi grafis mendapat perhatian lebih dari sekedar tulisan dengan semua teks. Ini karena kita dirangsang secara visual. Grafik memiliki warna dan pola yang menonjol dan menarik perhatian mata. [194596]

Baca Juga  Tingkatkan Visibilitas Bisnis Online Anda dengan Direktori Lokal Submisi

Gambar juga lebih mudah diingat. Konten yang terkandung dalam infografis, misalnya, akan memudahkan pemirsa untuk secara mental masuk, mengerti dan mengingat. Pos media sosial dengan grafis akan menghasilkan lebih banyak reaksi dan pertunangan, yang merupakan jackpot untuk pemasaran media sosial.

Bergantung pada industri, perusahaan Anda berada dan audiens yang menjadi targetnya adalah, produksi konstan gambar berkualitas tinggi asli ke saluran media sosial tertentu sangat penting. Pinterest, misalnya, melayani wanita dan Instagram sangat populer di kalangan remaja.

Apakah bisnis Anda memenuhi salah satu dari kelompok yang disebutkan di atas atau tidak, gambar asli yang unik perlu menjadi bagian dari strategi media sosial Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin upaya pemasaran media sosial merek Anda berhasil, penting bagi manajer media sosial Anda memiliki keterampilan dalam desain grafis dan produksi.

2. Dia harus memiliki kemampuan menulis yang kuat dan mendasar

Tidak banyak penulisan formulir panjang di media sosial, tapi itu berarti Anda harus lebih efektif dengan sedikit kata-kata.

Manajer media sosial tidak perlu tahu bagaimana menulis posting blog, tapi tata bahasa dasar, ejaan, tanda baca dan pilihan kata yang kuat semuanya must-have untuk media sosial.

Manajer media sosial harus dapat dengan jelas mengartikulasikan sebuah pesan secara singkat, singkat, namun kreatif dan mendapat perhatian.

Orang ini juga perlu mempertahankan suara konstan di setiap pos sosial sehingga pesan selalu sesuai dan terasa seperti berasal dari orang yang sama.

3. Keterampilan layanan pelanggan yang kuat

Sebagian besar pelanggan terlibat dengan merek favorit mereka secara online, dan jika mereka benar-benar tertarik dengan produk dan layanan, pertunangan mereka lebih sering dan harapan mereka untuk melakukan tanggapan cepat sangat penting.

Orang yang bertanggung jawab atas strategi pemasaran media merek Anda harus bersedia untuk berinteraksi dengan pelanggan dan orang-orang yang mengunjungi platform media sosial Anda secara tepat waktu, ramah dan profesional.

4. Pemahaman yang solid tentang SEO dan pemasaran konten

Baca Juga  Apa itu Pemasaran dan Mengapa Anda Membutuhkannya

Seperti yang disinggung oleh point # 2, manajer media sosial akan berkomunikasi terutama melalui teks (atau konten.) Bagi banyak perusahaan, blog yang dilampirkan ke situs web adalah makanan untuk mereka. Konten media sosial Oleh karena itu, manajer media sosial yang baik harus terbiasa dengan pemasaran konten.

SEO sangat mendasar dalam konten. Peringkat tinggi pada hasil pencarian adalah tujuan blogging dan content marketing. Media sosial adalah mesin tempat konten blog dapat dibagi ke dunia online. Kemudian, karena upaya sosial ini memberikan lebih banyak pengunjung dan keterlibatan, yang dapat berkontribusi pada keseluruhan strategi SEO.

Manajer media sosial perlu mengetahui dan memahami pentingnya SEO dan bagaimana kaitannya dengan usaha mereka di berbagai platform sosial.

5. Pengalaman dalam iklan media sosial

Posting di media sosial mungkin mendapat perhatian, tapi tidak memanfaatkan semua jejaring sosial yang ditawarkan. Facebook, Twitter, Instagram dan LinkedIn semua memiliki kesempatan untuk beriklan. Iklan media sosial itu murah dan sangat efektif jika dilakukan dengan benar.

Untuk mendapatkan kekuatan terbesar dalam pemasaran dan periklanan dolar perusahaan Anda, penting untuk memiliki manajer media sosial yang akrab dengan periklanan di berbagai platform.

Seorang manajer media sosial bisa menjadi seseorang di rumah atau dipekerjakan dari agen pemasaran luar. Either way, penting untuk dipahami bahwa para manajer ini membawa lebih banyak ke meja daripada sekadar mengeposkan tautan atau gambar sesekali ke Facebook.

Lindungi dan promosikan merek Anda dengan menyewa manajer media sosial yang berpengalaman dan berpengetahuan.

Bagaimana akun media sosial Anda lakukan?

 

Semoga artikel ini berguna untuk kalian semua ya gan dan semua diberikan pikiran maju untuk memperbaiki situs-situs kita, AMIN

Webnya juga TIPSGOBLOG gan, post ini adalah terjemahan dari source web lain yang bisa agan lihat untuk membaca post aslinya disini source link

Rate dong gan buat support 😀

Author: 

Saya hanyalah blogger yang selalu berusaha lebih baik dan ingin selalu belajar.

Related Posts

Leave a Reply